Site Loader
Pengobatan untuk Flu

Memilih Pengobatan untuk Flu yang Benar – Terdapat berbagai macam alternatif pengobatan untuk flu yang kita dengar di luar sana. Keputusan sulit adalah hal terakhir yang ingin Anda hadapi ketika flu menyerang Anda dengan kekuatan penuh, namun setiap ahli dari obat flu di apotik dapat memberitahu Anda pilihannya sangat banyak.

Baca Juga: Apa Saja Makanan Sehat yang Terbaik?

‘Ini sangat membingungkan karena ada begitu banyak produk yang berbeda. Orang hanya perlu membaca label. Saya memberi tahu orang-orang, terutama orang tua, untuk membawa kaca pembesar Anda karena cetakannya sangat kecil,’ kata Richard Streiffer, MD, dekan dari perguruan tinggi ilmu kesehatan masyarakat di The University of Alabama.

Saat Anda menyipitkan mata pada label obat flu, perhatikan dengan seksama dosis yang dianjurkan untuk kelompok umur yang berbeda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk memahami obat flu yang dijual bebas:

Ketahui gejalanya. Penting untuk mengidentifikasi gejala Anda sehingga Anda dapat memilih obat yang tepat dengan bahan yang tepat untuk mengatasinya.

Baca Juga: Manfaat dari Pola Makan Sehat

Misalnya, jika Anda tersumbat, batuk, dan mata berair yang gatal, ambil dekongestan, penekan batuk, dan antihistamin, lalu kurangi dosis masing-masing ketika gejalanya memudar. Jika Anda hanya memiliki beberapa gejala, kombinasi obat-obatan yang mencakup masalah apa yang dapat Anda berikan bantuan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Batuk: Tips Perawatan Batuk Kering

Berhati-hatilah untuk tidak minum dua obat dengan bahan yang sama. Ini terutama berlaku untuk asetaminofen. Pereda demam dan penghilang rasa sakit yang umum ini dapat ditemukan dalam berbagai obat flu, tetapi terlalu banyak mengkonsumsi obat ini meningkatkan risiko kerusakan hati.

Pelajari tentang bahan obat batuk dan flu. Ketahui bahan aktif mana yang meredakan berbagai gejala flu dengan membaca panduan ‘obat flu berdasarkan gejala’ di bawah ini.

Baca Juga: 15 Cara Mudah untuk Menjadi Sehat

Obat Flu menurut Gejala: Batuk

Penekan batuk. Juga disebut antitusif, obat-obatan ini sebenarnya menghentikan Anda dari batuk. Cari dekstrometorfan (Robitussin Kekuatan Maksimum, Vicks 44 Pereda Batuk).

Ekspektoran. Kategori obat flu ini menipiskan lendir, jadi daripada menghentikan batuk Anda, batuk Anda akan terdengar basah atau lebih ‘produktif.’ Cari bahan guaifenesin (Mucinex DM, Robitussin).

Jika Anda menderita batuk yang tidak enak, obat flu yang mengandung antihistamin dan dekongestan dapat membantu, tetapi ingatlah bahwa obat itu dapat membuat tenggorokan Anda mengering dan membuat Anda lebih sulit membersihkan batuk.

Baca Juga: Obat yang Tidak Aman

Obat Flu menurut Gejala: Demam, Sakit Tenggorokan, dan Nyeri

Asetaminofen. Ini umumnya dipasarkan sebagai Tylenol dan merupakan pilihan yang baik untuk sakit kepala dan sakit dan nyeri lainnya.

Obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID). Kategori obat flu ini bekerja dengan mengurangi peradangan di tubuh Anda dan termasuk aspirin, ibuprofen, dan naproxen (Aleve).

Beberapa produk, seperti Excedrin, mengandung asetaminofen dan NSAID.

Baca Juga: Beberapa Manfaat Menakjubkan dari Buah Kurma

Obat Flu menurut Gejala: Bersin, Flu, dan Gatal, Mata Berair

Antihistamin. Jika Anda menderita mengendus, bersin, gatal, mata berair, dan/atau flu, produk dengan antihistamin adalah pilihan terbaik Anda. Ini mengobati gejala alergi serta gejala flu. Cari:

Brompheniramine (Dimetapp Cold dan Allergy Elixir, Robitussin Cold & Allergy)

Chlorpheniramine (Singlet)

Dimenhydrinate (Dramamine)

Diphenhydramine (Benadryl, Nytol)

Doxylamine (NyQuil, Alka-Seltzer Plus Obat Flu untuk Malam Hari)

Baca Juga: 29 Makanan Ringan yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Obat Flu menurut Gejala: Penyumbatan Hidung

Dekongestan. Obat-obatan ini mengurangi pembengkakan jaringan di hidung Anda, membuat pernapasan menjadi lebih mudah. Cari:

Pseudoephedrine (Contac Non-kantuk, Sudafed) – di beberapa negara Anda harus menunjukkan SIM Anda kepada apoteker untuk mendapatkan obat yang mengandung bahan ini.

Baca Juga: 10 Tips untuk Tetap Sehat di Kampus

Fenilefrin (Sudafed PE)

Jika Anda masih kesulitan mencari obat flu yang tepat, bicarakan dengan apoteker. Dengan sedikit informasi tentang bahan-bahan, Anda mungkin bisa mendapatkan pereda gejala yang lebih baik untuk musim dingin tahun ini.

Brian Turner