Site Loader
Perawatan Batuk Kering

Cara Menghilangkan Batuk: Tips Perawatan Batuk Kering – Tidak bisa berhenti batuk? Pernah mengalami batuk kering yang mengganggu dan tidak mengerti bagaimana perawatan batuk kering? Musim dingin dan flu ada di sini, dan dari batuk yang berdetak hingga berdada atau batuk yang berkepanjangan, ini bisa membuat Anda frustasi jika Anda tidak bisa menghilangkannya.

Baca Juga: Apa Saja Makanan Sehat yang Terbaik?

Cara Menghilangkan Batuk memang mudah dan jenis batuk biasanya sembuh sendiri dalam 3-4 minggu tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mempercepat prosesnya. Apoteker residen merekomendasikan obat batuk bebas resep terbaik, sehingga Anda bisa fokus untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga: Beberapa Manfaat Menakjubkan dari Buah Kurma

Cara menghilangkan batuk kering

Batuk kering biasanya tidak menghasilkan lendir, sering dimulai dengan rasa geli di belakang tenggorokan. Batuk kering dapat membuat tenggorokan terasa sakit dan membuat Anda merasa lebih lelah, terutama jika tidur Anda terganggu karena batuk. Batuk kering kadang-kadang bisa disebabkan oleh tetesan postnasal ini terjadi ketika lendir mengalir di bagian belakang hidung ke tenggorokan. Ini bisa memicu batuk, yang mungkin lebih buruk di malam hari ketika Anda berbaring.

Baca Juga: Manfaat dari Pola Makan Sehat

Perawatan: Batuk kering dapat diobati dengan menggunakan obat penekan batuk seperti pholcodine atau dextromethorphan ini bekerja pada pusat batuk di otak untuk mengurangi refleks batuk.

Bagaimana Cara Menghilangkan Batuk?

Penelitian menunjukkan bahwa tidak perlu membedakan antara apakah batuk kering atau chesty untuk perawatan, karena batuk adalah reaksi refleks, dan bahwa lebih baik untuk mencari cara untuk meredakan batuk dan gejala yang terkait.

Baca Juga: 15 Cara Mudah untuk Menjadi Sehat

Perawatan: Menggunakan sirup obat batuk atau obat batuk yang melapisi tenggorokan dan memiliki efek menenangkan mungkin merupakan pilihan terbaik. Coba solusi Unicough yang diformulasikan untuk membantu mengelola refleks batuk dan menenangkan tenggorokan.

Jenis Batuk Akut dan Cara Mengobati Mereka Secara Tepat

Pasien yang datang ke klinik ritel dengan batuk akut dapat mengalami salah satu dari beberapa kondisi. Karena sebagian besar kunjungan klinik ritel berhubungan dengan batuk, pilek, dan flu, dokter praktek lanjut harus siap untuk secara akurat menentukan jenis batuk untuk memberikan pengobatan terbaik. Berikut adalah jenis batuk akut yang bisa ditemui oleh seorang dokter ritel:

Baca Juga: Obat yang Tidak Aman

Batuk Dada Batuk

yang berasal dari dada sering dipicu oleh lendir yang berlebihan. Batuk jenis ini kadang-kadang disebut sebagai “batuk produktif” karena tindakan batuk menghilangkan lendir di dada. Jika pasien melaporkan iritasi akibat batuk, dokter dapat merekomendasikan obat batuk ekspektoran yang mengandung guaifenesin untuk membantu melonggarkan lendir agar batuk lebih mudah.

Baca Juga: Memilih Pengobatan untuk Flu yang Benar

Batuk Kering, Gelitik Batuk

jenis ini terjadi ketika tenggorokan tidak menghasilkan cukup lendir, yang menyebabkan iritasi tenggorokan. Dokter dapat merekomendasikan demulen untuk melapisi tenggorokan dan meredakan iritasi pada saluran pernapasan bagian atas. Demulcents yang dapat diterima termasuk air, permen, lemon, madu, mentol, atau sirup sederhana.

Baca Juga: 29 Makanan Ringan yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Batuk Rejan

Sering dianggap sebagai infeksi di masa lalu, batuk rejan telah kembali . Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, ada 30.000 hingga 40.000 kematian terkait batuk rejan. Batuk rejan awalnya muncul dengan gejala ringan, seperti pilek yang berubah menjadi episode batuk parah selama beberapa minggu. . Fase batuk yang parah juga menghasilkan dahak yang kental, dan kondisinya sangat menular.

Baca Juga: 10 Tips untuk Tetap Sehat di Kampus

Cara terbaik bagi pasien untuk melindungi diri mereka sendiri adalah mendapatkan vaksinasi terhadap batuk rejan dan memastikan bahwa anak-anak mereka juga mendapatkan vaksin, karena batuk rejan sangat berbahaya bagi anak kecil. Demikianlah Artikel tentang Cara Menghilangkan Batuk : Tips Perawatan Batuk Kering semoga bermanfaat.

Itulah Cara Menghilangkan Batuk dan Tips Perawatan Batuk Kering yang perlu Anda ketahui dan terapkan ketika batuk melanda.

Brian Turner